Review Buku Allah Selalu Ada Untukku, Mengenalkan Allah dan Ciptaan-Nya

JUDUL BUKU : Seri Allah Sayang Padaku : Allah Selalu Ada Untukku

PENULIS : Amalia Kartika Sari

ILUSTRASI & DESAIN : Amalia Kartika Sari

PENERBIT : The Gang of Fur

KOTA TERBIT : Bandung

TAHUN TERBIT : 2017

JUMLAH HALAMAN : 22 lembar (tidak ada nomor halaman)

BAHASA : Indonesia

Blurb :

Lihatlah di sekelilingmu, betapa banyak nikmat yang tak bisa dihitung dengan jari-jari kecilmu. Dari mana ya datangnya ?

Orang tua dan keluarga yang sayang padamu , bumi yang luas, laut yang dalam, dan langit yang berhias gemerlap bintang. Siapa ya yang menciptakan dan mengatur semuanya ?

Siapa yang mengabulkan doamu ? siapa yang mengetahui setiap perasaanmu ? Siapa yang selalu ada untukmu , menjaga, memelihara, melihatmu setiap waktu dimanapun kamu berada ?

Hanya Allah, Rabb yang satu, tak ada yang lain yang mampu melakukan semua itu.  

***

Bermula dari salah satu projek ramadhan keluarga Kami, yaitu mengajarkan ketauhidan kepada Emma, anak pertama Saya. Dalam kegiatan tersebut membutuhkan buku yang mengajarkan atau mengenalkan siapa Allah, buku yang dapat membantu orangtua menjelaskan materi keesaan Tuhan umat islam. 

Kemudian, mencari referensi buku-buku anak islam, lalu ketemulah buku Seri Allah Sayang Padaku, seri kedua berjudul Allah Selalu Ada Untukku. 

Fisik Buku

Pertama kali melihat buku Allah Selalu Ada Untukku, tertarik dengan tema covernya, gambar luar angkasa dan satu astronot. Warna hitam elegan serta hardcover menjadi nilai tambah karena akan lebih awet dan tidak mudah sobek. Kertasnya glossy terdiri dari 22 halaman ( halaman tidak ditulis dalam buku ).

Isi Buku

Menceritakan keluarga, anggota tubuh, cuaca, perasaan, dan pengenalan siapa Allah SWT. Pembahasannya sekilas, tidak banyak tulisan, lebih menonjolkan gambar. Sangat cocok untuk anak, karena anak-anak biasanya lebih suka gambar berwarna, mereka akan lebih antusias membaca atau dibacakan buku bergambar.

Buku ini berisi beberapa ayat Alquran, diantaranya surat Az-zumar ayat 62 yang menerangkan bahwa Allah menciptakan segala sesuatu dan memeliharanya, As-syu’ara ayat 80 menjelaskan bahwa Allah yang menyembuhkan orang sakit.

Kesan

Kagum dengan ilustrasinya, unik, dan isinya bagus. Tidak hanya mengajarkan tauhid, namun akhlak juga, seperti kalimat ketika merasa bersalah mengucapkan astaghfirullah,  mengucapkan terima kasih, mengingatkan bahwa Allah selalu mengawasi, dan banyak lagi pesan yang disampaikan.

 “Aku suka tubuhku, hadiah dari Allah yang kuhargai. Terima kasih Allah, atas nikmat-Mu”  salah satu kalimat didalamnya .

Buku yang cukup membantu ayah bunda menerangkan kenapa bisa ada anak, ibu, ayah, kenapa ada kucing, rumput, ada siang, ada malam, dan lainnya, semua ini diciptakan oleh Allah.

Pelajaran yang Didapat

Dari keseluruhan isi, anak-anak dapat mengerti bahwa Allah menciptakan segala yang ia miliki, Allah juga menciptakan semua yang ada di darat, dilangit, dan di laut, dan yang paling mengena adalah diingatkan untuk selalu bersyukur.

Harga 

Harga Buku Allah Selalu Ada Untukku 89.000 rupiah. Bisa didapat dari reseller resmi penerbit The Gang of Fur maupun di marketplace. 

Diterbitkan oleh jurnaldeta

Mompreneur of Emma and Salma who loves literacy. Part of Ibu Profesional, IIDN, BPN. Contact me at detarofiatulbadriyah@gmail.com

16 tanggapan untuk “Review Buku Allah Selalu Ada Untukku, Mengenalkan Allah dan Ciptaan-Nya

  1. Kovernya unik menurut saya karena warnanya hitam. Biasanya buku anak kan warna dasar kovernya cerah ya mbak.
    Isinya juga bagus menurut saya karena ada ungkapan terima kasih untuk anggota tubuh yg Allah ciptakan.

    Suka

  2. di lihat dari covernya aja terlihat menarik banget ya mbak, duh isinya juga membantu kita mengenalkan Allah ke sikecil, mau banget beli bukunya lah.. soalnya kadang mati gaya kalau ditanya sama adekku yang kritis buanget. huhu

    Suka

  3. aku belum punya yang judul ini mbak deta, tapi aku punya beberapa judul lainnya karangan amalia kartika. memang ilustrasinya bagus bgt, cuma karena anak saya paling besar 5 tahun belum begitu tertarik membaca buku ini dari pada sewaktu dia 3 tahun yang menyukai hanya gambarnya. beda dengan keponakan saya yang usia 8 tahun, mungkin memang buku ini cocok untuk 7 tahun ke aatas ga ya?

    Suka

  4. Aku juga punya buku ini mbaa, kontennya emang jadi sumber ide buat ngenalin Allah di tengah keterbatasan ilmu Mamak. Tapii karena ngga board book jadi sobek-sobek deh secara anak masih usia 12 m dr awal dikenalin buku Allah Sayang Padaku ini.

    Akhirnya aku simpen bukunya dulu. Tapi kontennya aku hafalin buat diselipin di sela ngobrol sehari-hari ke Maryam 🙂

    Suka

  5. Sukaa banget ma covernya. Elegan banget.
    Isinya juga bagus, tidak hanya teori tp seperti mengajak anak tuk berpikir.
    Bisa jadi referensi tuk di beli ni.

    Suka

  6. Saya juga suka sama cover bukunya. Hitam, glossy dan gambarnya astronot. Cover yang menarik memang menggoda dan bikin tertarik untuk tahu lengkap bagaimana isinya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: